Lomba Musik Patrol, Upaya Kampanye Jaga Kamtibmas Polres Ponorogo

oleh
PONOROGO.GSINews.net  – Tiada hari tanpa memberikan kegiatan yang positif di bulan Ramadhan oleh Polres Ponorogo Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 tahun 2018, Sat Binmas Polres Ponorogo mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya seperti lomba pos kamling dan Sabtu (9/6/2018) malam hingga Minggu (10/6/2018) dini hari.
Polres Ponorogo mengadakan lomba Musik Patrol yang di ikuti 21 peserta perwakilan dari  Polsek jajaran Polres Ponorogo dalam kesempatan tersebut tim Juri terdiri dari Jayadi (Guru Seni dan Budaya SMKN 2 Ponorogo), Agung Bayu Keswoyo (Guru Seni dan Budaya SMPK Ponorogo), Aiptu Surono.S.H (Ps Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Ponorogo).
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan lomba musik Patrol bertempat di halaman  Mapolres Ponorogo yang diikuti oleh peserta perwakilan dari  Polsek jajaran dalam kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Radiant dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta lomba musik patrol. “Musik patrol adalah musik tradisional yang dimainkan beberapa orang dan layak dilestarikan,” tandas AKBP Radiant.
Menurutnya, kesenian musik ini sangat dikenal di masyarakat. “Musik ini juga digunakan  untuk kegiatan pos kampling sebagai alat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat,” terang AKBP Radiant.
Kapolres Ponorogo menambahkan Musik patrol familiar dimasyarakat pada Pos Kampling serta pada bulan ramadhan pada saat sahur untuk membangunkan masyarakat, dengan diadakannya lomba ini diharap kreatifitas masyarakat meningkat yang nantinya dapat ditingkatkan pada Pos Kampling untuk meningkatkan kamtibmas.
“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 72 mari bersama Kepolisian meningkatkan kamtibmas dengan ciptakan Pilkada serentak secara damai dengan mengaktifkan kembali tamu wajib lapor 1X24 jam untuk mengantisipasi perkembangan terorisme dan paham radikalisme dilingkungan masing-masing,” terang AKBP Radiant.
Dan setelah melalui proses penilaian oleh dewan juri diperoleh Juara 1 sampai harapan 2 lomba musik Patrol diperoleh dan dimenangkan oleh:
1. Juara 1 Putra Bantar Angin( perwakilan Polsek sumoroto)
2. Juara 2 Nurul Huda ( Perwakilan dari Polsek Sukorejo)
3. Juara 3 Anti Teror ( perwakilan dari Polsek Babadan)
4. Juara Harapan 1 Liman Suro ( perwakilan dari Polsek Jambon)
5. Juara Harapan 2 Lingga Baskara( perwakilan dari Polsek Ponorogo)
Selanjutnya yang jadi juara akan mewakili Polres Ponorogo dalam lomba Patrol yang diadakan oleh Polda Jatim. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *