Pos Pantau Lebaran Ponorogo Siaga Amankan Lebaran 

oleh
PONOROGO. GSINesw.net –  Lebaran 1439 H yang akan datang dalam tiga hari kedepan diantisipasi oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo dengan menggelar Pos Pantau Keamanan dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Ponorogo, demikian juga di Terminal Selo Aji Kabupaten Ponorogo, Serda Purwanto babinsa Kodim 0802/Ponorogo bersama 5 orang anggota, 8 orang anggota Polres Ponorogo, 2 orang petugas kesehatan PMI Ponorogo dan petugas LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo melaksanakan pemantauan keamanan, kesehatan serta ketertiban dilingkungan terminal Selo Aji Kabupaten Ponorogo.
Disamping menjaga keamanan, kehadiran petugas kesehatan dari PMI Kabupaten Ponorogo dimaksudkan sebagai pemeriksaan kesehatan pemudik yang merasa sakit dan kelelahan setelah melakukan perjalanan.
Sementara itu, selain melaksanakan pemantauan keamanan dilingkungan Terminal Selo Aji, Petugas yang telah ditunjuk juga melaksanakan komunikasi dengan pemudik guna menghimpun saran dan pendapat tentang transportasi mudik tahun 2018 ini.
Pada umumnya Pemudik merasakan transportasi mudik tahun ini lebih lancer dibanding tahun-tahun sebelunya, dan kehadiran Pos-Pos pantau disepanjang jalur mudik dapat memberikan rasa nyaman bagi pemudik.
Sementara itu di seputar Aloon-aloon Kabupaten Ponorogo. Untuk itu perlu kiranya didirikan Pos Pelayanan Terpadu yang didalamnya terdisi dari Polres Ponorogo, Kodim 0802/Ponorogo, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo. Hari ini 15 orang anggota Polres Ponorogo, 6 orang anggota Kodim 0802/Ponorogo, 2 orang Dinas Kesehatan, 2 orang Dinas Perhubungan dan Petugas PMI Ponorogo sebanyak 4 orang, Rabu (13/6/2018).
Padatnya arus lalu-lintas dilingkungan Aloon-aloon Ponorogo ini merupakan akumulasi keramaian pasar malam yang ada di Aloon-aloon Ponorogo, yang merupakan tradisi tahunan, dan padatnya arus lalu-lintas yang dating dari wilayah Wonogiri Jawa Tengah Maupun dari Madiun menuju Pacitan, Trenggalek, Tulungagung dan Blitar.
Pos Terpadu yang terletak antara Aloon-aloon dan Masjid Agung Kabupaten Ponorogo ini dinilai cukup strategis, sebab pemudi dapat melaksanakan pemeriksaan kesehatan fisik setelah menempuh perjalanan jauh, sekaligus untuk beristrirahat di Masjid Agung Ponorogo. (GSINews-lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *