Festival Balon Udara Ponorogo Diapresiasi Warga

oleh
PONOROGO .GSInews.net – Upaya Pemerintah RI melalui Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI menggelar Festival Balon Udara Tahun 2018 di Lapangan Jepun, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jatim diapresiasi masyarakat luas.
Hal itu diungkapkan oleh Johan warga Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo. “Ini bentuk kepedulian Pemerintah RI atas tradisi masyarkat Ponorogo yang rutin menerbangkan balon saat hari lebaran, sehingga melalui festival balon udara ini masyarakat bisa berkreasi,” ungkap Johan.
Ungkapan senada dilontarkan Dian Setiyani warga Desa Bancar, Kecamatan Bungkal mengaku senang dengan festival tersebut. “Bisa menjadi hiburan gratis bagi masyarakat luas,” ujar Dian Setiyani.
Sedangkan Zainuri, seorang penonton asal Wonoasri, Kabupaten Madiun juga berharap dengan festival balin udara bisa menyadarkan masyarakat Ponorogo akan pentingnya mentaati aturan dengan tidak menerbangkan balon secara bebas dan bahkan disertai petasan.
Kegiatan festival balon udara juga disaksikan Kapolres Ponorogo, Kasdim 0802/Ponorogo, Perwakilan TNI AU dan juga perwakilan dari Kementerian Perhubungan RI serta Air Nav. (GSINews-lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *