Sambut Hari Bhayangkara, Polres Ponorogo Gelar Tirakatan

oleh
PONOROGO GSI News. net  – Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan Malam Tirakatan Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 dengan tema “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019” di Halaman Mapolres Ponorogo, Sabtu  malam Kemarin .
Selain dihadiri oleh AKBP Radiant selaku Kapolres Ponorogo, juga nampak AKBP (Purn) Kasirun salah satu Purna Polri.Hadir juga para pejabat utama Polres Ponorogo bersama Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo, Anggota Staf, PNS Polri Polres dan perwakilan dari anggota Polsek jajaran.
Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan pengamanan pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, di wilayah Kabupaten Ponorogo berjalan dengan lancar dan aman.
Dalam amanatnya, AKBP Radiant menyampaikan bahwa pada kegiatan malam hari ini, kegiatan Malam Tirakatan jangan dijadikan agenda rutinitas akan tetapi jadikan sebagai introspeksi diri sebagai anggota yang profesional dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
Menurut Kapolres Ponorog bahwa di dalam UU No. 2 Tahun 2002 tentang Polri tentang tugas kedinasan salah satunya adalah Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat. “Marilah kita ditugas kedinasan agar melayani masyarakat secara prima, anti KKN dan anti-kekerasan, agar Polri dapat diterima di masyarakat,” jelas AKBP Radiant.
Dia juga berpesan bahwa sebagai generasi penerus Polri diminta agar dapat meneladani semangat perjuangan para pendahulu dan selalu memberikan tugas yang terbaik sesuai dengan tupoksi.
“Dalam kesempatan ini juga, kami berharap kepada sesepuh Polri untuk memberikan masukan dan saran agar Polri kedepan lebih sukses dan profesional,” tegas AKBP Radiant.
Dalam acara itu, AKBP (Purn) Kasirun mengaku bersyukur bisa bertemu bersilaturahmi di Polres Ponorogo dalam keadaan sehat wal’afiat.
Mewakili Persatuan Purna Polri Ponorogo, AKBP (Purn) Kasirun mengucapkan terimakasih kepada Polres Ponorogo yang mengundang di acara malam ini. “Saya mengucapkan selamat ulangtahun kepada Polri yang ke-72 tahun, semoga Polri kedepan semakin baik dan profesional,” imbuhnya.
“Jika sedikit bercerita tentang Polri tempo dulu yang kami rasakan, pada saat itu sedikit sekali alat pendukung administrasi, mesin ketik pun bisa dihitung,” tandasnya. Masih menurutnya, patroli dahulu masih memakai sepeda, berbeda dengan sekarang.
“Polri sekarang lebih modern dan tidak mengedepankan anarkis dalam penanganan masalah, semakin lebih profesional dengan mengedepankam HAM,” tambahnya. Sedangkan tahlil dan doa’ dipimpin oleh Aiptu Toni Gerindra. (GSI News – lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *