KPK Diminta Proaktif Tangani Dugaan Korupsi Dinas Pertanian Ponorogo

oleh
Ponorogo . GSI News.Net  – Puluhan massa dari beberapa aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM di Kabupaten Ponorogo, Jatim melakukan  aksi unjukrasa ke Kantor Pemkab Ponorogo dan Dinas Pertanian Ponorogo.
Peserta aksi berasal dari gabungan LSM Lawe (Laskar Wegker), LSM Gebrak (Gerakan Berantas Korupsi) dan LSM Cakra diikuti sekitar 50 orang dengan Koorlap Sunardi Gondrong (Ketua LSM Lawe) dan Sutias Hadi Riyanto (Ketua LSM Gebrak).
Dalam orasinya, Sunardi menyampaikan bahwa Aliansi LSM Ponorogo menuntut penjelasan tentang proyek – proyek pertanian khususnya pengadaan Pupuk Cair atau POC dari Dinas Pertanian.
Selain itu menurut Sunardi, masih banyaknya proyek – proyek di Ponorogo yang menyisakan banyak permasalahan yang belum terselesaikan agar Pemkab Ponorogo segera menyelesaikannya.
Pengunjuk rasa juga membentangkan poster yang bertuliskan “Pupuk 20 M untuk mafia politik” , “KPK dimana Nyalimu tunjukkan” , “Usut tuntas pupuk POC 20 Milyard KPK, Brantas Korupsi”.
Sunardi juga menuntut penjelasan tentang proyek – proyek pertanian khususnya pengadaan pupuk cair dari Dinas Pertanian dimana proyek tersebut banyak penyelewengan yang dilakukan oleh kantor Pertanian Ponorogo. “Karena banyak merugikan para petani,” tegas Sunardi Gondrong. (Tim GSINews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *