Penipuan Dengan Modus Gendam Berhasil Diringkus Polsek Kartoharjo

oleh

MADIUN-GSINews.Net- Polsek Kartoharjo berhasil mengamankan dua dari tiga tersangka kasus penipuan dengan modus gendam, yaitu Tam(38)tahun warga bengkulu dan Al(40)tahun warga Tangerang, Banten, sementara tersangka Is saat ini masih dalam pengejaran. Kapolsek Kartoharjo AKP Eddy Siswanto didampingi humas Polres Madiun Kota menyatakan, sasaran para tersangka rata-rata adalah perempuan yang sedang berbelanja. Menurut hasil penyidikan, tersangka telah melakukan tindak kejahatan yang sama didua tkp di wilayah Kota Madiun.
Kedua tersangka melakukan tindak kejahatan penipuan dengan modus gendam terhadap korbannya pada bulan Maret lalu didepan pusat perbelanjaan Sun City Mall dengan cara mengaku mempunyai barang antik yang diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Selanjutnya kedua tersangka berhasil memperdaya korbannya dan menggasak barang-barang dari korban berupa dua unit hp android, dua buah cincin emas serta liontin dan gelang emas. Akibatnya korban menderita kerugian sebesar 25 juta. Selang tiga bulan setelah kejadian, kedua tersangka dapat diringkus pihak kepolisian diarea parkir Madiun Plaza di Jalan Pahlawan Madiun pada Rabu siang kemarin ketika sedang menjalankan aksi kejahatannya. Dari pengakuan tersangka mereka terbagi dalam 3 kelompok.
Barang bukti yang berhasil disita petugas dari tangan kedua tersangka diantaranya satu buah guci kuningan yang berisi batu merah delima palsu, satu buah kitab rajah istambul palsu dan dua lembar kartu pas imigrasi. Atas tindakannya, kedua tersangka dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun. Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut. (GSINews-Noor )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *