Ponorogo Gempar, Musim Kemarau Wilayah Pudak Longsor

oleh

PONOROGO. GSINews.Net – Tidak ada hujan, tiba-tiba pada Kamis (12/7/2018) pukul 13.00 WIB telah terjadi tanah longsor di Dukuh Ngreco, Desa Krisik, Kecamatan Pudak, Ponorogo tepatnya di Petak 137A RPH ( Resort Pangkuan Hutan ) Pudak, BKPH Wilis selatan.

Sarni (42 th) seorang petani warga RT. 002, RW. 001, Dukuh Toro, Desa Pudak Kulon, Kecamatan Pudak memberikan keterangan pada saat menata rumput di atas sepeda motor Yamaha RX 115 Special warna hitam, No Pol AE 3861 SZ mendengar suara gemuruh dan riuh seperti pohon tumbang. “Saya langsung melihat ke arah sumber suara ternyata melihat banyak pohon tumbang dan tanah bergerak, dengan spontan saya berlari mencari tempat aman dan akhirnya sepeda motor saya tertimbun tanah longsoran dan pepohonan,” aku Sarni.

Informasi dari Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, longsor seluas sekitar 1 hektar dngan panjang longsoran sekitar 200 meter, mengakibatkan kerusakan pohon pinus sekitar 200 pohon. “Tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor tadi,” ungkap AKP Sudarmanto. (GSINews-lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *