Pemkab Ponorogo Perjuangkan Nasib Guru Ngaji Serta Memberangkatkan Umroh Para Marbot 

oleh
PONOROGO. GSI News.Net – Dalam Halal Bihalal dan pengajian umum Pemdes dan masyarakat Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/7/2018) malam di Lapangan Olahraga Perseba Bancar, Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni memaparkan berbagai Program Kerja Pemkab Ponorogo di bawah kepemimpinannya.
Menurut Bupati Ponorogo, H. Ipong Muchlissoni pembangunan di Kabupaten Ponorogo akan terus berjalan. “Sehingga Ponorogo menuju lebih maju , berbudaya dan religius,” ungkap H. Ipong Muchlissoni.
Pihaknya mendukung kegiatan masyarakat termasuk halal bihalal Pemdes dan masyarakat Desa Bancar malam ini. “Pembangunan harus berjalan seimbang antara fisik atau infrastruktur dan spiritual atau keagamaan,” tambahnya.
Menurutnya, sejak tahun anggaran 2017 Pemkab Ponorogo sudah bisa mengalokasikan anggaran atau insentif untuk guru-guru ngaji sekitar 7.800 orang se Ponorogo melalui rekomendasi dari FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Ta’miriyah).
“Dan Insya Allah mulai tahun 2018 ini kami akan memberangkatkan marbot masjid dan musholla se Ponorogo untuk umroh ke tanah suci secara bertahap, khusus tahun 2018 hanya 200 orang dulu dari 21 Kecamatan yang ada atau per Kecamatan sekitar 8 atau 9 orang,” jelasnya.
Acara juga dihadiri oleh Camat Bungkal, Jemain bersama Kades Bancar, Pamuji serta perangkat dan ratusan masyarakat Desa Bancar. Sedangkan tausiyah disampaikan oleh Ustad Dr. KH. Luthfi Hadi Aminnudin, M.Ag dari IAIN Ponorogo. (GSI News-lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *