Peternak Ikuti Kontes Ternak di Kabupaten Madiun

oleh

MADIUN-GSINews.Net-Sebanyak kurang lebih seratus peternak di wilayah Kabupaten Madiun, mengikuti kontes ternak yang diadakan Pemerintah Kabupaten Madiun di Lapangan Munggut Desa Munggut Kabupaten Madiun pada Senin pagi.
Kontes ternak ini diadakan bertujuan untuk mendorong para peternak di wilayah Kabupaten Madiun untuk terus meningkatkan kualitas hewan ternaknya agar memiliki nilai jual yang tinggi dan layak dikonsumsi untuk masyarakat.
Seperti diungkapkan Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun Estu Dwi Waluyani, selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Madiun ke-450, kontes ternak ini diadakan untuk menggiatkan para peternak dan juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit sapi dan kambing yang berkualitas tinggi.
Kontes ternak ini memperebutkan piala dan uang pembinaan dari bupati madiun. Untuk juara 1 peternak sapi akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah. Sedangkan untuk juara 1 peternak kambing akan diberikan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah.
Selain untuk memperebutkan hadiah, para peserta kontes juga memanfaatkan acara ini untuk ajang silaturahim dan bertukar informasi antar sesama peternak.
Para peternak berharap agar Pemerintah Kabupaten Madiun kedepannya lebih memperhatikan para peternak di wilayah Kabupaten Madiun. Karena dengan kualitas ternak yang tinggi maka akan meningkat pula kesejahteraan para peternak.(GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *