Polres Madiun Kota Ringkus Pengedar Sabu

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Satuan Reserse narkoba Polres Madiun Kota Jawa Timur berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Tersangka D.E alias Deni Maling, 38 tahun warga Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan ini berhasil dibekuk di sebuah rumah kost yang terletak di Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kartoharjo Madiun pada hari Senin tanggal 25 Juni 2018 sekitar pukul 01.00 wib.
Selain pemakai, tersangka D.E alias Deni Maling diduga kuat sebagai pengedar atau bandar narkotika jenis sabu-sabu diwilayah madiun kota dan sekitarnya.
Kapolres madiun kota AKBP Nasrun Pasaribu menyatakan, pelaku sudah lama menjadi target operasi pihak kepolisian. Setelah melakukan penyelidikan selama kurang lebih dua minggu , atas laporan dari masyarakat akhirnya tersangka berhasil dibekuk di kosnya.
Dari hasil penggeledahan di kamar kost tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkotika golongan satu jenis sabu-sabu seberat 11,2 gram. Sabu-sabu tersebut ditemukan dalam kondisi dipecah dalam beberapa paket siap edar. Selain itu dari tangan tersangka juga disita beberapa plastik klip, hp, sedotan, pipa kaca dan bong untuk mengkonsumsi sabu juga satu buah timbangan elektrik.
Pihak kepolisian masih mendalami kasus ini, karena sampai saat ini tersangka masih tidak mengakui dan bungkam darimana asal sabu-sabu yang diperoleh.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) UU RI tahun 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan maksimal 20 tahun. (GSINews-Noor )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *