Pemkot Madiun Gelar Festival Pencak Silat Nusantara 2018

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Pemerintah kota madiun menggelar Festival Seni Pencak Silat Nusantara 2018 yang diikuti kurang lebih 20 Kota/Kabupaten se-Jawa Timur. Terdiri dari 225 atlet dengan 137 atlet putra dan 88 atlet putri. Acara yang pertama kali digelar ini ditargetkan akan diselenggarakan dengan skala nasional.

Festival Seni Pencak Silat Nusantara dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun yang ke-100 ini nantinya akan diselenggarakan sebagai agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Madiun. Bertempat di Gor Wilis event ini banyak menyedot perhatian masyarakat Madiun, khususnya para penggemar seni bela diri.

Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengungkapkan, bahwa selain untuk mengukir prestasi, Festival Seni Pencak Silat Nusantara ini juga untuk mempertahankan warisan budaya dan menjadi destinasi wisata Kota Madiun sebagai kampung pesilat.

Penilaian dalam festival ini mencakup antara lain, penata silat terbaik, penata musik terbaik, penata busana dan rias terbaik dan tentunya pesilat-pesilat terbaik putra/putri. Jadi bukan hanya dinilai berdasarkan keindahan seni beladiri.(GSINews-Noor)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *