Kursi Ketua DPRD Kabupaten Madiun Akan Diduduki Suwandi

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Calon ketua DPRD Kabupaten Madiun definitif sudah ditentukan. Dewan mengumumkan Suwandi sebagai pengganti Djoko setiyono dalam rapat paripurna istimewa. Pasalnya Djoko mencalonkan diri sebagai peserta pada Pemilukada. Proses penggantian itu tertuang dalam surat usulan DPC PKB Kabupaten Madiun.

Dalam waktu dekat, kursi PLT Ketua DPRD Kabupaten Madiun yang saat ini diduduki oleh Yohanes Ristu Nugroho akan segera berakhir. Dikarenakan dari pihak DPC PKB setempat sudah mengirimkan surat pengganti DPRD lama Djoko Setiyono atas persetujuan DPP PKB pusat yang ditandatangani oleh Muhaimin Iskandar.

Dalam rapat paripurna istimewa diumumkan. Dasar pengusulan DPC PKB adalah dari surat keputusan DPP PKB. Dua dari empat poin dalam surat tersebut adalah mencabut  penetapan Djoko Setiyono sebagai ketua DPRD Kabupaten Madiun periode 2014-2019. Serta mengesahkan Suwandi sebagai ketua DPRD Kabupaten Madiun untuk periode yang sama.

Selanjutnya dewan akan meneruskan risalahnya ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memperoleh penetapan dari Gubernur Jawa Timur dan dilakukan pelantikan. Pasalnya Suwandi yang saat ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Madiun periode 2014-2019 belum bisa menduduki kursi ketua sebelum diadakan pelantikan.(GSINews-Noor)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *