Warga Magetan Alami Krisis Air Bersih

oleh

MAGETAN.GSINews.Net-Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Magetan, mulai melakukan droping air bersih ke beberapa desa di Magetan yang mengalami krisis air bersih.
Salah satunya di desa sayutan kecamatan parang magetan. Desa yang berada di sisi selatan kabupaten Magetan ini, setidaknya ada 800 jiwa yang mulai mengalami krisis air bersih sejak satu bulan terahir. Utamanya di RT 19, RT 22, dan RT 23.
Salah satu warga Desa Sayutan, Kusno, menjelaskan, biasanya warga memanfaatkan sumber air bersih dari Wonogiri Jawa Tengah. Namun sejak satu bulan terahir ini, air sudah tidak mengalir.
Untuk kebutuhan air bersih, baik memasak atau mandi, warga biasanya mengambil air dari sumber atau sungai yang berada kurang lebih 3 kilometer dari pemukiman warga.
Catatan BPBD Magetan, sedikitnya ada lima desa di dua kecamatan, kecamatan parang dan karas, yang saat ini mulai mengalami krisis air bersih. Bpbd secara rutin mengirim air bersih dan menyediakan tandon air, untuk mempermudah warga saat mengambil air bersih yang dikirim.
Droping air bersih yang rutin dari BPBD Magetan, menjadi harapan warga yang saat ini mengalami krisis air bersih. (GSINews-Goes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *