Belum Memenuhi Syarat ,Ratusan Berkas Caleg Dikembalikan

oleh

MADIUN.GSINews.Net-KPUD Kabupaten Madiun mengembalikan ratusan berkas bakal calon legislatif Kabupaten Madiun, hal itu dikarenakan para Bacaleg dinyatakan belum memenuhi persyaratan setelah diadakan verifikasi oleh pihak KPUD Kabupaten Madiun.

Hampir seluruh berkas pendaftaran calon anggota DPRD Kabupaten Madiun dikembalikan oleh pihak KPUD. Pengembalian itu dilakukan dikarenakan masih banyaknya kekurangan persyaratan, yang hingga saat ini belum dilengkapi oleh para Bacaleg.

Dari 16 partai politik yang mendaftarkan bacalegnya,hampir seluruhnya dinyatakan belum memenuhi persyaratan oleh KPUD Kabupaten Madiun, dan alhasil pihak KPUD mengembalikan berkas tersebut kepada pihak parpol untuk dilakukan perbaikan kelengkapan.Dokumen atau berkas-berkas tersebut harus segera dilengkapi agar para bacaleg bisa menjadi peserta pileg pada 2019 mendatang.

Komisioner KPU Kabupaten Madiun, Anwar Sholeh Azzarkoni mengungkapkan, bahwa dari 471 bacaleg yang mendaftar mayoritas belum melengkapi berkas dokumen. Diantaranya SKCK, surat keterangan dari pengadilan dan legalisir ijazah.
Batas akhir perbaikan calon legislatif Kabupaten Madiun jatuh pada tanggal 30 Juli 2018 mendatang. KPU mengharapkan agar para bacaleg segera melengkapi dokumen hingga batas akhir yang telah ditentukan.(GSINews-Noor)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *