Disnaker Magetan Klaim Angka Pengangguran Menurun

oleh

Magetan.GSINews.Net- Banyaknya lowongan kerja yang disediakan oleh Disnaker yang bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan, menjadi salah satu upaya Disnaker menurunkan angka penangguran. Sebagaimana di sampaikan Dinas Tenaga Kerja Magetan, yang mengklaim bahwa angka pengangguran di Magetan saat ini sudah menurun.
Rata-rata pencari kerja atau pelamar merupakan siswi yang baru saja lulus sekolah SMA SMK sederajat tahun ini, dan di dominasi oleh pelamar wanita. Meskipun lowongan kerja diserbu oleh banyak pelamar, Disnaker Magetan tetap mengklaim bahwa angka pengangguran di Magetan menurun.
Kepala Disnaker Magetan Suyadi mengatakan, jika tahun 2016, angka pengangguran terbuka di Magetan sebanyak 21.110 jiwa atau 3,17 persen, sedangkan tahun 2017, sebanyak 14.835 atau 1,77 persen. Banyaknya kerjasama dengan perusahaan-perusahaan menjadi salah satupenyebab menurunnya angka pengangguran.
Menurut Suyadi, sebagian pencari kerja lainnya kebanyakan lebih suka bekerja di luar daerah hingga luar negeri, hal tersebut dikarenakan gaji yang lebih besar, bila dibandingkan dengan Magetan dan sekitarnya. (GSINews-Goes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *