Pemkab Magetan Sunatan Masal

oleh

MAGETAN.GSINews.Net-Pemerintah Kab Magetan bersama dinas terkait mengadakan acara sunatan masal yang dilangsungkan di gedung Korpri Kab Magetan.
Sambutan dari ketua panitia mengawali acara sunatan masal. Sebelum proses khitanan masal dimulai, peserta bersama pendampingnya berkumpul di pendopo Kab Magetan terlebih dahulu, kemudian PLH Bupati Magetan Bambang Triyanto langsung membuka acara dengan pemotongan tumpeng yang selanjutnya di berikan kepada peserta khitanan masal. Peserta kitanan masal ini berjumlah 186 anak yang berasal dari tiap desa di wilayah Kabupaten Magetan. Kecmatan yang paling banyak mengirimkan peserta khitanan adalah kecamatan karas, yang berjumlah 71 pesrta. Dari dinas terkait menargetkan mendapat 200 peserta khitanan masal, namun ada salah satu kecamatan yang tidak mengirimkan, yaitu Kec Nguntoronadi.
Setelah acara pembukaan selesai Bambang Triyanto langsung meninjau lokasi khitanan yang berada di sisi barat pendopo Kab Magetan. PLH Bupati beserta jajaranya tersebut berkeliling dan menyapa peserta khitanan.
PLH Bupati berharap kedepan acara seperti ini selalu dilaksanakan tiap tahun. Acara khitanan masal diharapkan bisa membantu warga yang kurang mampu untuk melaksakan kewajibanya sebagai seorang Muslim. (GSINews-Goes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *