Penetapan Paslon BERKAH Tunggu SK Kemendagri

oleh

MADIUN.GSINews.Net. – Paska KPUD Kabupaten madiun menggelar rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati madiun terpilih. DPRD kabupaten madiun segera menindaklanjuti surat keputusan tersebut. DPRD menggelar rapat paripurna untuk pengusulan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati periode 2019-2024.

Rapat paripurna yang digelar DPRD kabupaten madiun kali ini, menindaklanjuti hasil surat keputusan yang dibuat KPUD kabupaten madiun atas hasil pilkada serentak pada bulan juni lalu. KPUD menetapkan paslon bupati dan wakil bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto sebagai bupati terpilih yang menang dalam pilkada serentak pada 27 juni 2018 lalu.

Plt ketua DPRD kabupaten madiun Yohanes Restu Nugroho menyatakan,bahwa dalam rapat paripurna kali ini pihaknya beserta anggota DPRD telah menerima sk dari KPU atas hasil pilkada kabupaten madiun yang diikuti oleh 3 paslon. Paslon nomor urut 1 berkah memperoleh 162.012 suara atau 40,17 persen, sedangkan paslon nomor urut 2 rio wing-sukiman memperoleh 90.670 atau 22,48 persen suara, disusul paslon nomor urut 3 djoko setiyono-suprapto memperoleh 150.668 atau 37,35 persen suara.

Menurut restu, setelah paripurna digelar,pihak DPRD kabupaten madiun akan mengirimkan berkas hasil pilkada tersebut kepada kemendagri melalui gubernur provinsi jawa timur, sedangkan untuk pelantikan bupati dan wakil bupati madiun terpilih,diperkirakan dilaksanakan pada bulan september mendatang. (GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *