Purna Jabatan, Bupati Madiun Boyongan Dari Rumah Dinas Dengan Diarak 33 Kereta Kuda

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madiun, Muhtarom dan Iswanto akan berakhir pada tanggal 3 agustus 2018. Setelah menjabat selama dua periode di pemerintahan Kabupaten Madiun.
Setelah menempati Pendopo Muda Graha yang terletak dijalan Alun-alun Utara Kota Madiun selama 10 tahun. Kamis tanggal 2 juli 2018 pukul 15.00 wib,bupati muhtarom meninggalkan pendopo menuju ke kediamannya di Desa Ketawang Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.
Acara pindahan Bupati Madiun dari rumah dinas ini dikemas dalam budaya kirab boyongan. Diawali dengan pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan pusaka “Tombak Tundung Mediun” dari Bupati Muhtarom kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto.
Dalam prosesi budaya boyongan ini Bupati Muhtarom dan wakil Bupati Iswanto menunggang kereta kuda hias dengan arak-arakan kereta kuda sebanyak 33 kereta menuju ke kediamannya di Desa Ketawang Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.
Rute arak-arakan yang menyedot perhatian masyarakat Kota Madiun ini dimulai dari Pendopo Muda Graha, jalan Kolonel Marhadi, jalan Cokroaminoto, jalan Trunojoyo, kemudian ke jalan raya Ponorogo hingga ke simpang empat dolopo, sampai pada akhirnya di Desa Ketawang Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.(GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *