Elemen Masyarakat Ponorogo Diajak TNI Peduli Korban Gempa NTB

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Musibah yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB) mematik kepedulian satuan Kodim 0802/Ponorogo bersama Insan Pers di Kabupaten Ponorogo.

Bentuk kepedulian Satkowil yang bertugas di wilayah Kabupaten Ponorogo ini bersama para Wartawan Kabupaten Ponorogo yang selama ini menjadi rekan kerja satuan Kodim 0802/Ponorogo menyelenggarakan Sholat Ghoib berjamaah yang diikuti pula oleh 70 orang Paskibraka Kabupaten Ponorogo tahun 2018 yang sedang melaksanakan Diklat di lingkungan Kodim 0802/Ponorogo, Senin (6/8/2018).
Hadir dalam Sholat Ghoib Berjamaah yang mengambil tempat di Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo antara lain, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup beserta Staf, Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Anggota Kodim 0802/Ponorogo, perwakilan Wartawan media Online, Cetak dan Elektronik Kabupaten Ponorogo, Paskibraka  Kabupaten Ponorogo tahun 2018 dan Takmir Masjid Almuttahidah Kodim 0802/Ponorogo.
Sedangkan Sholat Ghoib berjamaah ini bertindak selaku Imam Sholat adalah Ustadz Mudjiono yang sehari-hari sebagai pelaksana kegiatan Takmir Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo.
Pada kesempatan itu, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup  menyampaikan bahwa aksi kepedulian ini diawali dengan ide Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto bersama rekan-rekan Wartawan Kabupaten Ponorogo untuk memberikan aksi cepat kepada saudara-saudara kita di NTB dan sekitarnya yang mengalami musih bencana alam berupa gempa bumi yang terjadi tadi malam berupa Sholat Ghoib dan doa bersama. “Dengan harapan bagi saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia di sana diberikan pengampunan dan Jannatun’naim, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” tambahnya.
Dia pun meminta warga Ponorogo untuk terus membantu korban bencana alam gempa bumi di NTB dalam bentuk apapun. “Begitupun bagi saudara-saudara kita yang dalam kondisi sakit dan luka-luka agar segera diberikan kesehatan serta bagi Warga yang tertipa musibah ini pada umumnya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima timpaan musibah ini,” paparnya.
Lebih lanjut Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk bersama-sama memberikan bantuan dalam bentuk doa untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. “Ini sebagai bentuk empati dan solidaritas kita sesama Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (GSINews-Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *