Penyandang Disabilitas ciptakan mobil rakitan

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Di madiun, tepatnya di desa purworejo kecamatan geger kabupaten madiun, jawa timur. Seorang pemuda dengan kondisi lumpuh, mampu membuat mobil rakitan dari mesin sepeda motor, adapun teknis pengoperasian mobil ini semua dilakukan dengan tangan, mulai gas, rem maupun untuk oper persneling.
Seperti inilah mobil buatan Rudi Hartono, mobil yang dirakit dengan menggunakan mesin motor buatan cina karya pemuda desa purworejo kecamatan geger kabupaten madiun jawa timur ini, telah menghabiskan dana sekitar 5 juta rupiah.

Alasan rudi membuat mobil rakitan dengan mesin sepeda motor ini karena keinginannya untuk mempunyai sebuah mobil, lantaran keterbatasan biaya untuk membeli mobil, maka muncullah ide untuk membuat mobil rakitan sendiri. Dalam mewujudkan impiannya tersebut, selain mendapat modal dari hasil pinjaman, Rudi juga mendapat bantuan modal dari para dermawan disekitarnya.

Dalam merangkai mobil bermesin motor ini Rudi tidaklah sendiri, dia dibantu oleh adik iparnya, Andik dengan penuh kesabaran membantu kakak iparnya, bahkan jika perlu andik menggendong kakak iparnya untuk berpindah posisi ketika proses perakitan, musibah kecelakaan yang dialaminya beberapa tahun silam mengakibatkan kelumpuhan pada kedua kakinya, tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap berkreasi.

Mobil rakitan yang memakan waktu satu bulan dalam proses perakitannya ini menurut Rudi masih perlu beberapa pembenahan, kira-kira membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua bulan lagi untuk tahap finishingnya. (GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *