Kadin Pendidikan ,Pemuda dan Olah Raga Magetan Bantah Penarikan Dana Paskibra

oleh

MAGETAN.GSINews.Net – Rumor adanya penarikan biaya Rp. 750.000 kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera terpilih Kabupaten Magetan yang nantinya akan bertugas dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke-73, yaitu sebanyak 75 siswa dari SMA dan SMK di magetan, oleh Dindikpora Magetan. Segera di klarifikasi dan dibantah langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Kadindikpora) Magetan Joko Santoso.

Joko Santoso menjelaskan bahwa hal tersebut tidak benar. tetapi karena adanya penambahan waktu dalam penggemblengan para anggota Paskibra yaitu selama 5 hari otomatis akan menambah anggaran biayanya.

Sedangkan Jadwal penggemblengan para anggota paskibra sebelumnya hanya 2 hari, dan dana untuk dua hari tersebut sudah terpenuhi, sementara untuk tambahan waktu 5 hari menjadi 7 hari , acara penggemblengan tersebut, diperkirakan per siswa biayanya sekitar Rp. 750.000.

Selama 5 hari itu ada sekitar 58 juta rupiah biaya yang harus dikeluarkan untuk acara penggemblengan 75 siswa paskibra, adapun biaya tersebut nantinya tidak akan dibebankan kepada para siswa, melainkan akan dirapatkan dan akan dibiayai oleh dinas terkait. (GSINews-Goes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *