Polemik Pjs Kepala Desa Sidomulyo Kab.Madiun Berakhir

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Pengganti jabatan sementara kepala Desa Sidomulyo Kabupaten Madiun Sutikno, sudah berakhir. Hal ini pasca dilakukan penarikan sekdes sejak bulan juli lalu, dan kini pemerintahan desa sidomulyo Kabupaten Madiun dipimpin oleh pelaksana tugas (PLT). Bahkan BPD yang sebelumnya mengajukan pengunduran diri kini sudah kembali bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

Pernyataan berakhirnya kekuasaan Sutikno mantan Sekdes Desa Sidomulyo disampaikan langsung oleh perwakilan tim kuasa hukum dari warga setempat di kantornya. Pihak kuasa hukum menjelaskan bagaimana situasi roda pemerintahan desa pasca ditariknya Sutikno ke OPD, yakni di BPBD Kabupaten Madiun sejak juli lalu.
Saat ini pemerintahan Desa Sidomulyo dipimpin oleh pelaksana tugas (PLT) yaitu Ribut Ari Sumaryati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dusun Sidomulyo.

Seperti diketahui polemik penunjukan pejabat sementara kepala Desa Sidomulyo, banyak bertentangan dengan BPD dan warga setempat, bahkan warga yang menolak sempat memasang poster bernada penolakan terhadap Sutikno, selain itu 4 anggota BPD dan 6 ketua RW diikuti oleh 21 ketua rt mengajukan pengunduran diri, hal tersebut berdampak pada molornya pencairan ADD dan DD desa Sidomulyo di wilayah Kabupaten Madiun.(GSINews-Noor)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *