Ratusan Siswa Lakukan Shalat Ghoib Untuk Korban Gempa Lombok

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Musibah bencana gempa dengan magnitudo 7 skala richtcer yang mengguncang Lombok NTB, menggugah simpati banyak pihak, seperti yang dilakukan oleh ratusan siswa siswi SMK Wonoasri Kabupaten Madiun. Mereka dengan khusyu melaksanakan shalat ghoib untuk para korban musibah bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.
Sebanyak kurang lebih 500 siswa-siswi kelas XII menggelar shalat ghoib dimushola sekolah, shalat ghoib ini ditujukan untuk para korban musibah bencana gempa di Lombok, baik yang meninggal maupun yang mengalami luka-luka. Selesai melaksanakan shalat ghoib, mereka melakukan doa bersama yang dipimpin oleh guru mereka.
Kepala sekolah SMK Negeri 1 Wonoasri, Wiwik Wiati menjelaskan bahwa momentum ini juga untuk menumbuh-kembangkan karakter para siswa supaya memiliki kepedulian sosial dan rasa empati-simpati terhadap sesama.
Usai menggelar shalat ghoib dan doa bersama sejumlah siswa melakukan aksi penggalangan dana, baik di lingkup sekolah, maupun turun ke ruas jalan di sekitar sekolah.
Dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini, rencananya akan langsung disalurkan untuk para korban musibah bencana gempa yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat.(GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *