Meriahkan  HUT RI Ke 73 Tahun Warga Desa Jambangan Gelar Reog dan Campusari.

oleh

MAGETAN.GSI News.Net-Dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia ke 73 tahun. Warga Desa Jambangan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan Jawa-Timur menggelar berbagai kegiatan olah raga, lomba, serta kegiatan kesenian Reog,  Jaranan dan campur sari.

Kegiatan olah raga dan lomba yang diadakan di Lapangan Desa Jambangan dari pagi hingga malam hari tersebut, di saksikan oleh ratusan warga setempat dan warga desa di sekitar Jambangan.

Ketua Panitia Kegiatan Kemeriahan HUT RI Ke 73 Tahun Desa Jambangan,  Supri  Joyo 99 (songosongo) mengatakan, kegiatan perlombaan serta pagelaran kesenian selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 73 juga dimaksukan untuk melestarikan kesenian daerah.

Kesenian Reog Singo Mudo dari desa Geni Langit dan Kesenian Campur Sari Songo-Songo yang dipimpin oleh Supri Joyo Songo-Songo,  merupakan wadah bagi Pemuda di Kabupaten Magetan untuk turut serta melestarikan kebudayaan daerah. Keterlibatan pemuda dalam kegiatan kesenian ini juga merupakan regenerasi penerus pelestari kesenian daerah.(GSINews-Goes/Soek)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *