Maidi-Inda Raya Resmi Ditetapkan Walikota dan Wakil Walikota Madiun

oleh

MADIUN.GSI News.Net – Komisi Pemilihan Umum Kota Madiun. Resmi menetapkan pasangan nomor urut 1 Maidi dan Inda Raya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Madiun periode 2019-2024. Penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih oleh KPU Kota Madiun ini diadakan di Hall Sun Hotel pada senin pagi.

Penetapan paslon terpilih yang dihadiri Walikota Madiun bersama Forpimda ini baru diselenggarakan oleh KPU Kota Madiun, dikarenakan menunggu hasil putusan dari Mahkamah Konstitusi atas gugatan yang diajukan oleh paslon nomor urut 2 Mahardika-Arif Rahman. Dimana sesuai aturan, penetapan walikota terpilih baru  bisa dilaksanakan setelah tiga hari paska dikeluarkannya putusan dari Mahkamah Konstitusi.

Walikota Madiun terpilih Maidi mengungkapkan, bahwa secara sah pasangan Maidi-Inda Raya telah ditetapkan sebagai Walikota Dan Wakil Walikota Madiun Periode 2019-2024 oleh KPU Kota Madiun. Maidi berharap agar semua elemen masyarakat Madiun bersama-sama ikut membangun kota Madiun lebih baik kedepannya. Dan tentunya pasangan Maidi-Inda atau Mada akan merealisasikan semua Visi dan Misinya untuk kota Madiun yang lebih baik.

Penetapan paslon Walikota dan Wakil Walikota terpilih ini baru diselenggarakan oleh KPU Kota Madiun, hal ini dikarenakan masih menunggu hasil putusan dari Mahkamah Konstitusi, atas gugatan yang diajukan oleh paslon nomor urut 2 Mahardika-Arif Rahman. dalam amar putusan yang dikeluarkan oleh 9 majelis hakim Mahkamah Konstitusi no.56/php.kot-xvi/2018.  Pada hari jumat tanggal 10 Agustus 2018 yang menyatakan, bahwa pengajuan gugatan perselisihan hasil pilkada(PHP) yang diajukan oleh paslon nomor urut 2 Mahardika-Arif rahman tidak dapat diterima.

Paska keluarnya putusan dari Mahkamah Konstitusi tersebut. Selanjutnya sesuai aturan, pihak KPU Kota Madiun segera melakukan proses penetapan Walikota dan Wakil Walikota Madiun terpilih periode 2019-2024 pada senin pagi.

Ketua KPU Kota Madiun Sasongko menyatakan. Bahwa adanya gugatan dalam Pilkada serentak yang dilaksanakan bulan lalu adalah sebuah dinamika dalam demokrasi. dan KPU telah melaksanakan tahapan Pesta Demokrasi secara integritas.

Berdasarkan SK KPU Kota Madiun no.44/pl.03.Kpt/3537/Kpu.Kot/vii/2018. Tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilwalkot Madiun. Pasangan nomor urut 1 Maidi-Inda dinyatakan unggul dengan memperoleh 39.465 suara, disusul paslon nomor urut 2 Mahardika-Arif memperoleh 35.352 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 Yusuf-Bambang hanya memperoleh 27.610 suara. Selanjutnya untuk pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 06 Juni 2019 mendatang. (GSINews-Noor)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *