Tumpeng Jadah Pecel Raksasa

oleh

MADIUN.GSINews.Net- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 dan sebagai agenda rutin sajian kuliner untuk masyarakat Madiun. Hotel Aston Madiun menyajikan sajian yang unik dan kreatif. Yaitu perpaduan antara jadah dan pecel yang dikemas berbentuk tumpeng jadah pecel berukuran jumbo.

General manager Hotel Aston Madiun, Agus Setyo purnomo menjelaskan tumpeng jadah pecel yang menghabiskan bahan baku ketan sebanyak 100 kg ini khusus dibuat untuk kado hari ulang tahun RI yang ke 73. Tumpeng jadah setinggi 1,7 meter dan dikelilingi 8 tumpeng kecil serta 45 jenis kuliner ini melambangkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yaitu,  17 agustus 1945.

Sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pejuang kemerdekaan. Potongan tumpeng diserahkan khusus kepada perwakilan veteran yang diundang khusus dalam acara ini.

Agus menambahkan dipilihnya kuliner jadah pecel ini adalah karena kota madiun identik dengan kedua makanan tradisional tersebut. Selain itu juga untuk menguatkan dan mempromosikan makanan khas tradisional dari kota madiun.(GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *