Upacara Ala Warga Krajan Kab Magetan

oleh

MAGETAN.GSINews.Net-Upacara  HUT RI ke 73 yang tiap tahun di laksanakan di seluruh Indonesia, merupakan hari sakral yang tiap tahun dilaksankan.

Di Desa Krajan, Magetan sendiri upacara di laksanakn di area Sumber Gondang di desa tersebut.

Masyarakat sangat antusias dalam  melaksanakan upacara. Baik perempuan atau laki-laki mereka berbondong-bondong ke tampat upacara. Ada yang berpakaian ala petani, pedangan, kontraktor, bahkan ada yang ala penjual jamu dan juga berdandan ala punggawa kraton.

Ini menunjukan begitu semangatnya masyarakat dalam upacara ini sehingga masyarakat desa setempat sangat menjiwai dalam acara tersebut.

Berlaku sebagai inspektur upacra, tokoh masyarakat setempat, Putut sangat mengapresiasi acara tersebut, sehingga di tahun-tahun yang akan datang terus dilaksanakan dan akan lebih semarak lagi.

Yanto, ketua karang taruna Desa Krajan juga sangat aktif dalam acara tersbut, “ Alhamdulilah mas acara upacara berjalan lancar, walau baru sekali dilaksanakan masyarakat sangat senang bisa melaksankan upacara di Sumber Gondang ini. Semoga masyarakat kususnya Desa Krajan selalu mengingt jasa pahlawanya yang telah berjuang memerdekaan Indonesia.” (GSINews-Goes)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *