Upacara Bendera 17 San Ala RT di Ponorogo Jawa Timur

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Untuk mengungkapan Jiwa Nasionalisme dan Patrotisme  dalam memperingati HUT RI ke 73 tahun, tidaklah harus dengan menjadi Pejabat Pemerintahan, TNI Atau Anggota POLRI, namun rasa cinta kita kepada tanah air ini, bisa di lakukan oleh seluruh lapisan  masyarakat apapun profesinya, termasuk kegiatan upacara 17 agustus, yang biasa  di lakukan oleh Pejabat Pemerintah dan Setaffnya, anggota TNI serta anggota  POLRI, namun dengan tekat dan niat yang tulus  kegiatan upacara 17 Agustus tersebut juga bisa dilaksanakan dengan khidmat  di lingkungan masyarakat.

Dan inilah yang menjadi inspirasi, dengan segala kesederhanaan, untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus  2018 tahun  ini, warga Jalan Irawan kelurahan Kepatihan  Ponorogo, dengan menggelar upacara yang melibatakan seluruh warganya,  meski cukup sederhana namun jalannya upacara  berlangsung  dengan khidmat dan lancar.

Beginilah susana upacara bendera yang di laksanakan warga Jalan Irawan Kelurahan Kepatihan Ponorogo Jawa Timur pagi tadi dengan penuh semangat, jiwa persatuan dan kesatuan warga Jalan Irawan Ponorogo ini, tepat pukul 07.00 wib menggelar  upacara 17 agustus di lingkungannya.

Dalam upacara  seluruhan warga berbagai profesi, semua lapisan masyarakat, orang tua, pemuda bahkan anak-anak pun di perbolehkan mengikuti upacara.

Dengan kebersamaan warga ini, bisa menjadikan contoh dan inspirasi  masyarakat lainnya yang ada di Nusantara, dari lingkungan yang  kecil ini,  akan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan untuk mewujudkan Bangsa dan Negara Indenesia yang besar  ini, dengan tanpa membedakan profesi  dan  kedudukannya dalam hal bela negara.

Tumiati salah satu peserta upacara kelurahan kepatihan tersebut mengaku cukup bangga dan senang bisa mengikuti dan mengenang  masa kemerdekaan bangsa dan negara tercinta ini, karena  sebagai masyarakat desa selama ini tidak mungkin bisa  bersama sama lagi mengikuti upcara besar 17 Agustus bersama instasi pemerintahan yang lain, namun meski  upacara ini di gelar di lingkungan RW dan Kelurahan tetapi sangat menyentuh perasaanya.

Hal yang sama juga di ungkapankan oleh Abdul Manaf yang merupakan salah satu sesepuh warga keluruhan kepatihan, Abdul Manaf sangat bangga terhadap para genarasi muda yang ada di lingkungannya, yang masih mempnuyai jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi, sehingga terwujud  berbagai kegiatan peringatan HUT RI ke 73 tahun ini di lingkungannya. (GSINews-Fad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *