Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Gelar Seleksi Bagus-Dyah

oleh

MAGETAN.GSINews.Net-Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan Magetan pada 20 Agustus 2018 di Gedung PPI Magetan melakukan seleksi Bagus-Dyah. Pendaftaran dan seleksi administrasi dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat.

Data dari Dinas Pariwisata, terdapat 166 orang yang mendaftar, namun 16 orang diantaranya dinyatakan tidak lulus administrasi. Para peserta yang didatangkan dari SMA/SMK di Magetan ini, akan mengikuti serangkaian tes untuk menentukan siapa yang berhak menjadi Bagus-Dyah Magetan tahun 2018.

Menurut Sekda Magetan, Bambang Trianto Bagus-Dyah sangat diperlukan untuk pengembangan wisata di Magetan. Baik untuk mempromosikan atau menciptakan lokasi wisata baru di Magetan. Proses seleksi juga diperlukan untuk keperluan dalam rangka mengikuti pemilihan Raka-Raki tingkat provinsi Jawa Timur, yang setiap tahunnya diikuti oleh Kabupaten Magetan.

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Magetan sebagai leading sektor yang berwenang menyeleksi Bagus-Dyah Magetan, berharap keberadaan Bagus-Dyah bisa membantu mengembangkan pariwisata di Magetan. Para anak muda juga diharapkan bisa menjadikan Magetan sebagai tempat wisata yang masyhur dan menjadi penyumbang PAD Magetan.(GSINews-Goes)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *