Penerapan Sistem “Antar Langsung” Dalam Pembagian Daging Qurban

oleh

MADIUN.GSI News.Net-Sistem pembagian langsung daging qurban ke rumah-rumah tidak hanya diterapkan oleh panitia qurban Masjid Agung Baitul Karim Kota Madiun, Jawa Timur. Akan tetapi sistem antar langsung ini diterapkan juga oleh beberapa Masjid yang ada di Wilayah Kota Madiun.

Seperti yang dilakukan oleh Panitia Qurban Masjid Baitul Karim Kelurahan Manisrejo Kota Madiun. Di Masjid ini semua pendistribusian daging qurban akan langsung diantar kerumah-rumah warga yang berhak menerimanya berdasarkan data dari RT setempat.

Panitia Qurban Masjid Baitul Karim Menjelaskan, bahwa sistem pembagian daging kurban dengan pembagian kupon dianggap kurang tepat sasaran, oleh karena hal tersebut, pihak panitia qurban menerapkan sistem antar langsung kerumah-rumah. Sistem ini dianggap lebih aman karena selain menghindari terjadinya kericuhan pada waktu antrian pembagian daging qurban, sistem antar langsung juga dianggap lebih tepat sasaran.

Kedepannya, sistem antar langsung ke rumah-rumah ini akan selalu diterapkan oleh pihak Panitia Qurban Masjid Baitul Karim karena dianggap lebih aman dan tepat sasaran kepada yang berhak menerima daging qurban. (GSINews-Noor)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *