Yayasan MTA Magetan Qurban 20 Sapi dan 8 Kambing Selama 2 Hari

oleh

MAGETAN.GSINews.Net-Hari Raya Idul Adha di rayakan oleh Umat Muslim di seluruh Penjuru Dunia, tidak terkecuali Yayasan Majelis Tafsir Al Quran Kabupaten Magetan, Jawa Timur. MTA yang dipimpin oleh Suyatno ini Melakukan Solat Idul Adha bersama di Lapangan Desa Milangasri Magetan.

Pada Momen Idul Adha Tahun ini Yayasan MTA Kabupaten Magetan, Akan berqurban sebanyak 20 ekor sapi dan 8 kambing. Penyembelihan yang biasanya di lakukan di Markas MTA Kabupaten Magetan, kali ini 12 ekor sapi qurban akan disembelih di rumah pemotongan hewan Kabupaten Magetan, dan 8 ekor sapi disembelih di Kantor Perwakilan MTA Kabupaten Magetan.

Menurut Suyatno selaku Ketua Yayasan MTA Kabupaten Magetan, penyembelihan di lakukan di RPH selain efisien, cepat, dan higienis. Bukan hanya hewan Qurban yang seharusnya disembelih di RPH, tetapi sapi yang diperdagangkan untuk konsumsi juga sebaiknya di sembelih di RPH  jelas Kustini Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Magetan

Setelah proses penyembelihan dan pembersihan, daging hewan qurban segera di bagikan kepada yang berhak menerimanya. Suyatno berharap di tahun yang akan datang hewan yang diqurbankan akan bertambah banyak, sehingga penerimanya pun akan bertambah pula. selain itu Suyatno juga berpesan agar warga MTA Kabupaten Magetan khususnya dan di seluruh Indonesia umumnya, untuk senatiasa menjaga Ukhuwah Islamiah dan Keutuhan NKRI. Penyembelihan hewan qurban di MTA Kabupaten Magetan akan dilakukan selama 2 hari mengingat jumlah hewan qurban yang banyak. (GSI News-Goes)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *