Kepala SDN Selorejo 1 Bantah Adanya Pungli

oleh

MAGETAN.GSINews.Net-Adanya dugaan pungutan liar yang beberapa hari lalu di unggah salah satu media online dibantah langsung oleh Kusmiati, kepala sekolah SDN selorejo 1 Kec.Kawedanan Kab.Magetan ini. Menurut Kusmiati seragam sekolah yang dibeli oleh murid tersebut murni keinginan murid dan wali murid tanpa ada unsur paksaan. Dari 29 siswa, yang beli seragan sekolah tersebut 10 murid dari kelas III, 8 seragam sekolah dari kelas IV, 8 seragam sekolah dari kelas V ,serta 3 seragam untuk kelas VI.

Seragam tersebut terdiri dari seragam muslim dan olah raga. Untuk seragam olah raganya seharga 55 ribu rupiah, sedangkan untuk seragam muslimnya 85 ribu rupiah. Rata rata dari murid tersebut membeli seragam karena sudah tidak layak dipakai maka mereka dengan suka rela pesan dan membeli kepada pihak sekolah.

Kusmiati terkejut dengan pemberitaan yang telah beredar, bahwa pihak sekolah di anggap melakukan pungli, “Ini keinginan wali dan murid yang merasa seragam olah raga dan seragam muslimnya telah uzur” ujarnya.

Berada di salah satu ruangan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kusmiati dengan gamblang menceritakan masalah seragam tersebut. Disinggung masalah LKS yang dijual rata rata dengan harga 42,500  tersebut Kusmiati akan mengumpulkan seluruh wali murid, jika memang wali murid keberatan akan menarik kembali LKS tersebut dan akan mengembalikan uangnya kepada wali murid.

“Secepatnya akan saya rapatkan dengan wali murid tentang LKS tersebut mas, jika memang harus uang dikembalikan, LKS juga ditarik, biar anak didik semua bisa foto kopi” kata Kusmiati.

Kusmiati juga sangat berharap anak didiknya nanti bisa berprestasi baik di sekolah maupun diluar sekolah. Mengingat SDN selorejo 1 merupakan salah satu SD favorit yang ada di Kec.kawedanan, banyak sekali penghargaan yang didapat salah satunya pernah menjuarai lomba UKS tingkat provinsi.(GSINews-Goes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *