Polemik Pungli di SDN Selorejo 1 Telah Berakhir

oleh

MAGETAN.GSINews.Net-Berada di Aula SDN Selorejo 1 wali murid dari kelas 1-6 berkumpul untuk mengklarifikasi masalah pungutan uang LKS yang beberapa hari ini menjadi pemberitaan di beberapa Media serta LSM. Dengan dihadiri Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Perwakilan dari Dikpora Kabupaten Magetan yang di wakili oleh Drs Suroso.M.Pd

Acara langsung dibuka oleh Kepala Sekolah SDN Selorejo 1, pihak sekolah menjelaskan dengan detail tentang pembelian buku LKS tersebut. Perlu di ketahui beberapa hari ini pihak sekolah merasa gerah dengan pemberitaan di media bahwa pihak sekolah melakukan pungli, antara lain untuk pembelian seragam olah raga, seragam muslim, serta pembelian buku LKS.
Pihak sekolah berharap agar permasalahan ini segera selesai dengan di kumpulkan wali murid ini. Agar tidak terjadi polemik berkepanjangan diantara wali murid dan pihak sekolah, dikarenakan kurang adanya  komunikasi. Mengenai pembelian LKS dengan harga 42.500. Pihak Sekolah menyampaikan akan mengembalikan uang tersebut kepada wali murid,  dan selanjutnya wali murid bisa memfotokopi LKS tersebut.
Drs Suroso M.Pd juga menghimbau kepada seluruh wali murid agar bisa selalu berkomunikasi dengan pihak sekolah. Suroso juga menyarankan agar pembelian LKS bisa di koordinir. Dengan musyawarah dan mufakat ini, maka permasalahan pembelian LKS ataupun seragam olah raga dan muslim di anggap sudah selesai.
Selanjutnya wali murid bisa bermusyawarah kembali melalui komite dan paguyuban untuk berembuk dan menyamakan visi misi untuk kemajuan sekolah juga prestasi anak didik di SDN Selorejo 1 ini. Dengan adanya musyawarah mufakat diharapkan setiap polemik yang ada bisa selesai dengan baik. Suroso  juga menambahkan agar semua pihak selalu menjaga komunikasi dan saling koordinasi dalam setiap penyelesaian. (GSINews-Goes)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *