Gumelaring Kadipaten Purwodadi Magetan Tampilkan Seni Budaya Yang Adiluhung

oleh

MAGETAN.GSI News. Net – Festival Budaya Gumelaring Kadipaten Purwodadi  ke 4  yang  di gelar  di Benteng Kadipaten Purwodadi semakin Spektakuler dan menjadi  magnet  tersendiri  para Pengunjung yang datang dalam acara festival  tersebut, Festival  yang di Gelar selamat 3 hari  Mulai tanggal 31 Agustus – 2 September 2018 Menyuguhkan berbagai Kesenian yang unik dan berkarakter dan mempunyai Nilai Sejarah tinggi.

Dalam Rangkaian Acara Gumelaring Kadipatan Purwodadi ini di antaranya menggelar Wilujengan Leluhur dengan Menggelar Selamatan “Sewu Tumpeng Mrih Rahayu, Hiburan Ketoprak, Purwodadi Kirab Carnaval dan masih Banyak Acara lainya, dan Malam ini Merupakan Malam Puncak Acara dengan mengadakan Pagelaran Wayang kulit dengan Dalang  Ki Putut Puji Agusseno dengan lakon Prabangkara Wiratha.

Pada Acara Gumelaring Kadipaten Purwodadi ke 4 tahun 2018 ini, di Buka Langsung Oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan  Bambang Setiawan, dengan di tandai  Pemotongan Pita.  Kepala Dinas Pariwisata Magetan Bambang Setiawan mengatakan bahwa  Festival Budaya Gumelaring Kadipaten Purwodadi  ini, Merupakan Destinasi Wisata yanga Luar Biasa, Karena apa Yang di Suguhkan Benar-Benar Mempuyai Ke unikan dan Berkarakter, dan mempunyai Seni yang  Indah. Bambang Berharap Kebudayaan ini nanti bisa tumbuh kembang  yang akhirnya menjadi kebanggaan  bangsa khususnya  Budaya Jawa yang Adi luhung.

Terkait Kegiatan Festival Budaya Gumelaring Kadipaten Purwodadi ini, Kepala desa  Purwodadi Suci Minarni  mengatakan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan dengan Tujuan  upaya untuk ikut serta melestarikan budaya bangsa, sekaligus sarana dalam rangka menggerakan ekonomi Masyarakat yang ada di desanya, Selain itu Juga  Berharap Ke depan  Desa Purwodadi  bisa disyahkan dan  dijadikan desa wisata oleh Pemkab Kab Magetan ( GSINews- Goes)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *