Disiplinkan Anggota TNI Polisi Militer Gelar Razia Lalu Lintas

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Dalam rangka menegakkan kedisiplinan Anggota TNI dalam berlalu lintas diwilayah hukum Kodam V Brawijaya, Polisi Militer Angkatan Darat menggelar Razia Kedisiplinan Anggota TNI di ruas Jalan Pahlawan, Madiun Jawa Timur.

Sasaran dari razia Pom AD ini adalah untuk peningkatan kesadaran disiplin berlalu lintas bagi anggota TNI termasuk menertibkan penyalahgunaan atribut atau stiker TNI, serta mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas personil TNI.
Razia dilaksanakan pada hari selasa mulai pukul 15.00 wib diruas Jalan Pahlawan Kota Madiun, tepatnya didepan Timbul Jaya Plaza. Puluhan Anggota Polisi Militer Angkatan Darat berjejer disisi timur bahu jalan dan beberapa sebagian berada ditengah badan jalan untuk mengatur arus lalu lintas.

Anggota Pom TNI memberhentikan laju kendaraan para pengguna jalan yang Berpakaian Dinas Tni atau menggunakan kendaraan operasional, tidak hanya Anggota Tni saja yang dihentikan, razia ini juga menyasar masyarakat sipil yang menggunakan Atribut TNI berupa stiker yang ditempel dikendaraannya.

Dandenpom V/1 Madiun Letkol CPM Hermanto menjelaskan, razia yang didampingi langsung dari Puspom Angkatan Darat ini selain menertibkan para anggota TNI dalam berlalu lintas, juga untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan Anggota TNI di Wilayah Kota Madiun.

Dari hasil razia ini, beberapa Anggota TNI kedapatan melakukan pelanggaran masalah atribut. dan tidak memiliki sim. Sedangkan untuk warga sipil yang menempelkan stiker Atribut TNI dilakukan pelepasan pada kendaraannya, selanjutnya bagi yang tidak memiliki akan menjalani proses sidang militer. (GSINews- Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *