Gitar Buatan Madiun Go Musisi Nasional Internasional

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Hobi bisa mendulang rupiah, mungkin inilah kalimat yang tepat untuk seorang pemuda pembuat gitar elektrik di Kota Madiun Jawa Timur Ini.

Wahyu Wijoyono, seorang pemuda asal Kota Madiun Jawa Timur ini berhasil mendulang rupiah dari hobi isengnya. Hobinya yang sering mengotak atik gitar electrik miliknya, tak disangka hal itu menjadi lahan bisnis hingga sekarang.

Pria asli kelahiran Madiun Jawa Timur ini sama sekali tidak menyangka jika hobi nya mengotak atik gitar elektrik akan menjadi sebuah usaha yang berkembang pesat sampai sekarang. Semula Wahyu membuka jasa servis gitar electrik pada tahun 2015. Dari beberapa gitar klien yang di servis tidak semuanya bisa diperbaiki oleh Wahyu lantaran faktor usia dan penggunaannya. Dari situlah kemudian Wahyu mencoba membuat neck atau stang gitar secara handmade.

Dengan alat yang serba manual  dan seadanya Wahyu mulai mencoba memproduksi gitar elektrik pada tahun 2016. Berbagai bahan baku seperti kayu, fred , draiyer sampai pada pik-up dia dapatkan, baik dari hasil hunting dilapangan maupun melalui online. Tak disangka, gitar hasil buatannya ternyata banyak dikagumi oleh komunitas anak band di Madiun. Dari situlah Wahyu mulai banyak mendapatkan pesanan. Bahkan dari beberapa musisi band papan atas seperti Radha dan Mai Armada band, Erros dan Adam sheila on 7, Iga Masardi dari Barasuara, Nidji dan beberapa musisi dari band indie.

Workshop Wahyu yang terletak di Jalan Flores Kota Madiun ini juga sangat sederhana. Akan tetapi gitar buatan  Wahyu dari segi kualitas tidak kalah dengan gitar  pabrikan. Bahkan beberapa musisi dari luar negeri seperti Singapore dan Amerika beberapa kali memesan gitar buatan Wahyu yang diberi Merk Wijoyono ini.

Dengan omset sekitar 20 juta per bulan, saat ini gitar ”Widjoyono” buatan  Wahyu sedang dalam proses pematenan. Karena semakin banyak orderan pembuatan gitar elektrik yang diterima oleh Wahyu di workshopnya. Kedepan dengan adanya hak paten, gitar buatan Wahyu akan semakin dikenal, baik dalam skala nasional maupun internasional. (GSINews-Noor )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *