Pembinaan Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Pemkab Magetan Tahun 2018.

oleh

MAGETAN.GSINews.Net – Dalam rangka menciptakan masyarakat yang sadar hukum dan mengetahui betul akan hak dan kewajibannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pemerintah Kabupaten Magetan mengadakan Kegiatan Pembinaan Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM). Yang diprakarsai oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan dan Instansi terkait antara lain dari Polres Magetan.

Untuk awal September Tahun 2018 ini, pembinaaan berlokasi di 3 Tempat antara lain, Desa Pingkuk, Desa Giripurno, dan Kelurahan Lembeyan Kulon. Diharapakan dengan adanya pembinan Kadarkum ini masyarakat semakin faham hukum dan tidak buta hukum.

Pembinaan Keluarga Sadar Hukum yang dilaksanakan oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan, dengan dihadiri oleh Kabag Hukum Suci Lestari, SH dan Kasubag Bantuan Hukum Muhriyanto, SH dan instansi terkait yang melibatkan Camat, Tim UPP (Unit Pencegahan Pungutan Liar) Kabupaten Magetan, serta  Kasat Narkoba.

Adapun materi-materi yang disampaikan dalam Pembinaan Keluarga Sadar Hukum adalah Peraturan-peraturan yang berkaitan tentang Hak dan kewajiban Masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,terutama yang berhubungan dengan keluarga, antara lain, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Pungli dan Gratifikasi, Undang-undang tentang Narkoba, Serta Peran Serta Masyarakat Dalam Menyusun Produk Hukum Desa.

Dengan adanya Kegiatan KADARKUM ini, diharapakan dapat memberikan dampak positif terhadap perilaku masyarakat, keamanan dan ketertiban lingkungan bisa berlajan secara kondusif, Korupsi dan Narkoba bisa di minimalisir. (GSINews-Goes)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *