1298 Petugas Gabungan Siap Amankan Malam 1 Suro

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Polres Kabupaten Madiun Siagakan Pasukan Untuk Mengamankan Kegiatan Tradisi  Nyekar Dari Perguruan Pencak Silat Setia Hati Teratai Yang Dilaksanakan Setiap Tahun.

Sebanyak 1298 Personeil Gabungan Yang Terdiri Dari TNI, POLRI, Dinas Perhubungan Dan Satpol PP Dipersiapkan Untuk Mengamankan Kegiatan Tradisi Nyekar Pada Malam 1 Suro. Penyiagaan Personil Gabungan Ini Akan Dilaksanakan Dua Hari, Mulai Tanggal 10 Sampai Dengan 11 September.

Hal Ini Tetap Dilakukan Meskipun Telah Ada Kesepakatan Antara Forkopimda Kota Madiun Dengan Pengurus Pusat Perguruan Setia Hati Teratai Untuk Tidak Melakukan Mobilisasi Massa Pada Malam 1 Suro Nanti.

Mengantisipasi Kegiatan Nyekar Yang Sifatnya Personal. Polres Kabupaten Madiun Akan Melakukan Penyekatan Di 8 Titik. Antara Lain Perbatasan Kabupaten Madiun Dengan Nganjuk, Dengan Ponorogo, Ngawi, Magetan Dan Akses Kedalam Kota Madiun.

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasetya Menjelaskan. Meski Telah Ada Kesepakatan Dengan Pengurus Ranting Dan Juga Pamter Untuk Melaksanakan Perintah Pengurus PSHT Pusat Untuk Melaksanakan Kegiatan Di Masing-Masing Ranting. Pengamanan Malam 1 Suro Tetap Dilaksanakan Untuk Mengantisipasi Pergerakan Yang Sifatnya Personal.

Usai Melaksanankan Apel Persiapan Pengamanan Malam 1 Suro. Kapolres Madiun Melakukan Pemeriksaan Pasukan Yang Akan Mengamankan Kegiatan Tradisi Nyekar Akbar 1 Suro. (GSINews-Noor)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *