Audiensi Psh Winongo Dengan DPRD Kota Madiun Terkait Suran Agung

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Puluhan Perwakilan Perguruan Pencak Silat Tunas Muda Setia Hati Winongo mendatangi DPRD Kota Madiun Jawa Timur. kedatangan para pengurus salah satu perguruan pencak silat terbesar dikota madiun ini berkaitan dengan pembatasan penyelenggaraan tradisi suran agung.

Kedatangan para pengurus perguruan pencak silat setia hati winongo digedung DPRD kota madiun kali ini adalah untuk menyampaikan aspirasi keluarga besar psh winongo dalam pelaksanaan tradisi suran agung pada tanggal 23 september mendatang. dalam audiensi yang dipimpin langsung oleh Ketua Dprd Kota Madiun,Istiono. Serta dihadiri oleh Kapolsek Kartoharjo ini, membahas perihal pelaksanaan suran agung yang mana sudah menjadi sebuah tradisi turun menurun dari para leluhur keluarga besar Psh Winongo bertahun-tahun.

Ristu Nugroho selaku koordinator dari perguruan Psh Winongo menjelaskan, bahwa selain sudah menjadi tradisi yang dilakukan bertahun-tahun, tradisi nyekar suran agung juga merupakan bentuk penghormatan kepada para leluhur, selain itu, pihak perguruan Psh Winongo juga memberikan jaminan keamanan dalam pelaksanaan suran agung seperti yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Paska diadakannya audiensi Ketua DPRD Kota Madiun, Istiono memaparkan, bahwa apa yang disampaikan keluarga besar Psh Winongo secepatnya akan di tindaklanjuti. DPRD akan segera melakukan koordinasi dengan forpimda terkait rekomendasi pelaksanaan suran agung pada tanggal 23 september mendatang.

Selanjutnya hasil dari koordinasi dprd dengan jajaran forpimda kota madiun nanti akan diumumkan pada hari selasa pekan depan. (GSINews-Net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *