KRPL Ponorogo Optimis Juara KRPL Tingkat Jatim

oleh

PONOROGO. GSINews.Net – Dalam Rangka Lomba KRPL  atau Kawasan Rumah Pangan Lestari Tingkat Jawa Timur Yang di Laksanakan  beberapa Waktu Lalu,  KRPL Desa Kradenan Kecamatan Jetis Yang mewakili Kabupaten Ponorogo Optimis KRPL Kradenan bisa Masuk Nominasi Juara  KRPL tingkat Jawa Timur.

Inilah Kegiatan  Penilian KRPL  Tingkat Jawa Timur  yang di Lakukan Oleh Tim Penilai  yang di laksanakan di desa Kradenan Kecamatan Jetis Ponorogo,  Dalam penyabutan Tim Penilai KRPL  Provinsi  tersebut,   Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ponorogo  Andi susetyo dan Camat Jetis Heru Budi Santoso Menyematkan Blangkon Kepada Tim Penilai  yang merupakan  salah satu Asesoris  Panoragan   Milik Ponorogo.

Beginilah Karya  KRPL Desa Kradenan , Yang mewujudkan Kawasan  Rumah pangan Lestari yang ada di Desanya, Berbagai Macam Sayuran yang di Kelola KRPL desa Kradeanan ini, Menambah Suasana Hijau Lingkungan Desa Kradenan, tidak Itu saja. Dengan Memproduktifkan lahan Pekarangan ini, Warga desa Kradenan bisa Lebih Hemat dalam mencukupi Kebutuhan Keluarganya, tidak hanya satur Mayur, namuN usaha peternakkan lele, ayam dan Bebek Juga di Kelola dengan Baik Oleh KRPL desa Kradenan tersebut.

Sementara itu, Terkait Kreteria Penilian KRPL tersebut , Ketua Tim Penilai Provinsi  Jawa Timur Yunus menjelaskan Bahwa Penilan  KRPL ini Berdasakan  Kelangsungan dan  Kelestaraian apa yang Telah di lakukan  anggota KRPL yang ada  di Desa,  Termasuk Penilian Perkembangan  Luasan  area  Tanaman Yang ada di desa. (GSINews-Fad)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *