Antisipasi Radikalisme, Anggota MPR RI Supriyanto Gelar Sosialisasikan Empat Pilar

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Upaya memberikan pemahaman bagi masyarakat terhadap pentingnya hidup berbangsa dan bernegara secara baik terus dilakukan oleh anggota MPR RI, Drs.  Supriyanto dengan menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD Tahun 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Yayasan Nurul Huda, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Kegiatan diikuti 158 orang peserta tersebut dilaksanakan Rabu (12/9/2018). Pada kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan perlunya pemahaman yg lebih mendalam terhadap empat pilar MPR RI.

Lebih lanjut Drs. Supriyanto memaparkan bahwa Radikalisme, fanatik militan, kelompok yang ingin mendirikan negara islam dan teroris merupakan ancaman bagi Pancasila dan Ke-Bhinnekaan Indonesia.

“Untuk itu saya mengajak semua elemen masyarakat, tokoh dan ulama untuk terlibat meluruskan informasi dan ajakan yang mengajak pada kebencian terhadap kelompok lain, menolak isu etnis, inteloransi, pengkafiran terhadap kelompok lain serta ideologi kekerasan,” pesan Drs. Supriyanto.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa, kegiatan sosialisasi Empat  Pilar Kebangsaan merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang bertujuan sebagai pembelajaran bersama warga masyarakat untuk dapat memahami dan mengerti tentang Pancasila, UUD Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, serta NKRI.

“Melalui sosialisasi Empat pilar MPR RI ini, kita berharap akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI yang Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya.  (GSINews-Lis)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *