Kripik Ares Ngawi yang Gurih dan Lezat

oleh

NGAWI.GSINews.Net-Tidak banyak orang  tahu ares batang  pisang, ternyata  bisa di manfaatkan sebagai makanan ringan yang enak , gurih , lezat dan mempunyai kandungan  protein yang tinggi.  Nah penasaran kan.

 

Sri Rahayu Setyowati  atau biasa di panggil  Yayuk   warga  desa Kedung Prahu kecamatan Padas, Ngawi, adalah salah satu warga yang  yang cukup kreatif dan inspiratif. Dari tangan Yayuk ini, ares pisang yang biasanya terbuang dan tercampakan ini, bisa di jadikan makanan yang enak dan mempunyai nilai ekonomis. Dari tangan trampil Yayuk ini ares pisang ini bisa di jadikan kripik ares  yang enak dan lezat.

 

Menurut Yayuk awal dari pembuatan kripik pisang ini yaitu sekitar tahun 2010, ia teringat masa masa di mana neneknya sering  mengolah makanan ares pisang ini menjadi makanan dan lauk pauk masa kecilnya, dari situlah akhirnya Yayuk berinisiatif memanfaatkan ares batang pisang  ini menjadi sebuah makanan ringan yaitu kripik ares.

 

Dan dari kerja kerasnya, kini kripik ares  ini sudah menjadi  makanan favorit  dan pesanan pun berdatangan dari berbagi kota di Indonesia, meski kripik ares ini berasal dari  batang pisang , namum  harga kripik aries ini  termasuk makanan yang high class,  karena  harga dari kripik ares ini bisa mencapai 60 – 70 ribu perkilo. Dan harapannya kripik ares ini mampu merambah pasar internasional.( GSINews-Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *