Indakop Berikan Pelatihan Pembuatan Lilin Aroma Terapi

oleh

PONOROGO.GSINews.Net-Dinas  Perdagangan ,Koperasi  dan Usaha Mirkro Kabupaten Ponorogo  bersama Dinas  Perindustrian dan Perdagangan Provinsi  Jawa Timur  menggelar Pelatihan Pembuatan Lilin Dengan Aroma Terapi, pelatihan ini di berikan kepada para pelaku Industri kecil Menengah atau  IKM se-Ponorogo, pelatihan ini di lakukan bertujuan untuk menciptakan bisnis baru para pelaku IKM yang ada di Ponorogo.

Terkait  dengan Pelatihan  Pembuatan lilin aroma terapi ini, Kasi Ikustik Kimia dan Bahan Bangunan Dinas Perdakum Ponorogo Eny Susanti  menjelaskan bahwa pelatihan pembuatan lilin aroma terapi ini di pilih karena pembuatan lilin dan aroma terapi ini merupakan bisnis baru, dan belum ada di Ponorogo, dan  dengan pelatihan ini nanti di harapkan bisa tercipta  bisnis baru untuk pembuatan lilin aroma terapi tersebut.

Pembuatan lilin aroma terapi ini, di berikan langsung oleh instruktur dari Surabaya yang di tunjuk langsung oleh Dinas Perindustrian  dan perdagangan Provensi jawa Timur. Dalam pelatihan ini para peserta di ajarkan berbagai bentuk pembuatan  souvenir yang berasal dari lilin dan di berikan aroma terapi, mulai dari bunga, buah dan bentuk lian yang indah dan menarik,  dan  lilin aroma terapi ini, bisa dipasarkan ke usaha spa, hotel dan buat cendera mata.

Titin salah satu peserta pelatihan mengaku sangat senang dan bersamangat untuk mengikuti pelatihan pembuatan lilin aroma terapi tersebut, karena pembuatan  lilin aroma terapi ini, merupakan  bisnis dan hal yang sangat baik  untuk peluang bisnis.

Eny menambahkan bawa pelatihan ini di ikuti oleh sekitar 40 peserta dari  IKM yang ada di Ponorogo, dan pelatihan ini  di laksanakan selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 17 -20  September 2018. Eny berharap dengan pelatihan ini bisnis pembuatan lilin  aroma terapi ini nantinya bisa berkembang dengan baik di dan atau bisa menginspirasi masyarakat Ponorogo  untukmenciptakan  bisnis baru.(GSINews-Fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *