Menunggak Pajak, Tambang Galian Batu Ditutup Paksa

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Karena menunggak pajak selama kurang lebih delapan bulan, Pemerintah Kabupaten Madiun menutup jalan akses menuju sebuah tambang galian batu yang terletak di Desa Tawangrejo, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Petugas Sat Pol PP Bersama Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kabupaten Madiun nampak memasang papan penyegelan usaha di akses jalan masuk usaha tambang batu milik Dedi Sapto Pamungkas. Penyegelan ini terkait dengan tunggakan pajak yang tidak dibayar oleh pihak pengusaha tambang. Sebenarnya pihak tambang sudah diberikan surat panggilan sebanyak tiga kali agar segera menyelesaikan kewajiban pajak usaha kepada Pemerintah Kabupaten Madiun. Namun pemilik usaha tambang tidak mengindahkan atau mangkir dari surat panggilan tersebut, dengan alasan bahwa pihak penambang belum mendapatkan keuntungan dari hasil penambangan batu tersebut.

Kabid ESDM DPMPTSP Pemerintah Kabupaten Madiun menjelaskan, bahwa penyegelan akses menuju tambang batu ini ditutup untuk sementara. Jadi nanti apabila pihak pengusaha atau pemilik tambang telah melakukan pembayaran tunggakan pajak usaha sebesar 52 juta rupiah maka akses jalan menuju ke tambang akan kembali dibuka. Penutupan akses tambang seluas lima hektar ini dilakukan sampai ada itikad baik dari pemilik tambang untuk melunasi tunggakan pajak usahanya dan untuk sementara, aktivitas penambangan batu dilokasi ini terpaksa berhenti beroperasi. (GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *