Polres Madiun Tangkap Oknum Wartawan Pelaku Pemerasan Terhadap guru SD

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Satreskrim Polres Madiun berhasil mengamankan SH(40)tahun, oknum yang mengaku wartawan media cetak,  yang diduga melakukan tindak pidana pemerasan. Tersangka SH ditangkap petugas kepolisian polres madiun usai menerima sejumlah uang dari korbannya YS wanita berusia(57)tahun yang berprofesi sebagai guru di SDN 02 Karangrejo, Wungu Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Awalnya pelaku mendatangi korbannya dengan memperlihatkan bukti foto korban yang bebrboncengan dengan laki-laki. Kemudian meminta uang sebesar 10 juta agar berita tentang perselingkuhannya tidak dimuat di media. Permintaan pelaku tidak disanggupi oleh korban, karena korban hanya mampu mengupayakan uang sebesar 5 juta. Namun uang yang dijanjikan tak kunjung diberikan, pelaku lantas mendatangi kepala sekolah tempat korban YS mengajar. Dari pertemuan tersebut  korban menyanggupi memberikan uang sebesar 3 juta, namun baru diberikan 700 ribu rupiah sedangkan sisanya akan dicicil. Lantaran berulangkali ditagih pelaku, korban yang ketakutan akhirnya melapor ke Polsek Wungu.

Wakapolres Madiun, Kompol Rentrix Ryaldi Yusuf dalam konferensi pers menjelaskan, bahwa kasus pemerasan ini berhasil diungkap berdasarkan laporan dari korban sendiri yang berprofesi sebagai guru di SDN 02 Karangrejo Wungu, Kabupaten Madiun.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan satu unit sepeda motor merk honda vario warna hitam dengan No.Pol palsu AE 2678 FP, dua buah kartu pers, satu lembar surat tugas, 4 eksemplar koran Metro Jatim, uang sebesar 700 ribu rupiah, 2 buah telepon genggam, dan tiga lembar foto korbannya. Selanjutnya pelaku akan dijerat dengan pasal 368 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.(GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *