Pejabat Magetan Ikuti Sosalisasi Raperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah

oleh

MAGETAN.GSINews.Net-Puluhan pejabat dari sejumlah SKPD dan dari Pemerintah Desa dan Kecamatan mengikuti kegiatan  sosialisasi  Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah yang digelar Bagian Hukum Sekertariat Daerah Kabupaten Magetan. Acara yang digelar di Pendopo Kelurahan Tawang Anom Jl.Timor No 49 mengajak aparatur daerah  lebih memahami  aturan terkait pengelolaan aset daerah.  Sejumlah peserta  yang mengikuti sosialisasi kebanyakan mempertanyakan sistem penghapusan  sejumlah barang aset pemerintah daerah yang telah rusak  dan tidak bisa dimanfaatkan lagi. Selain itu peserta juga mempertanyakan sistem sewa pinjam pemanfaatan lahan aset pemerintah daerah dibawah pengelolaan kelurahan kepada pihak ketiga.  Semua masukan dari para peserta sosialisasi nantinya akan menjadi masukan bagi pemerintah daerah untuk perbaikan draft Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah

Kepala Bagian Hukum Sekertariat Pemerintah Daerah Magetan Suci Lestari mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan untuk mendapat masukan dari para peserta untuk penyempurnaan draft raperda terkait pengelolaan aset pemerinta daerah.  Sosialisai merupakan proses awal untuk menyerap masukan dari para perangkat daerah untuk memberikan masukan untuk menyempurnakan draft  raperda sebelum diserahkan ke DPRD Kabupaten Magetan untuk dibahas lebih lanjut.

Suci Lestrasi menambahkan, draft raperda tentang pengelolaan barang milik daerah akan memasuki  tahap pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Magetan . Perda tentang pengelolaan barang milik daerah direncanakan akan rampung tahun ini.(GSINews-Soek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *