KPU Kabupaten Nunukan Tetapkan 459 Daftar Calon Tetap Bakal Calon Anggota DPRD Magetan Tahun 2019.

oleh

MAGETAN.GSINews.Net – Kantor Pemilihan Umum Kabupaten Magetan  menetapkan daftar calon tetap DCT bakal calon anggota DPRD Kabupaten Magetan  pada pemilihan umum tahun 2019 mendatang di Kantor KPU Jl Karya Dharma Magetan pada Kamis (20/09). Ketua KPU Kabupaten Magetan Hendrat Subyakto ,S.AP,M.AP mengatakan, sebanyak 459 daftar calon sementara bakal calon anggota DPRD Kabupaten Magetan  ditetapkan menjadi daftar calon tetap. “ Kemarin  kita bisa tetapkan menjadi calon tetap, 3 hari setelah itu kita umumkan di media massa,” ujarnya Jumat (21/09/2018).

Hendrat menambahkan, tidak ada perubahan dari datar calon sementara anggota DPRD Kabupaten Magetan  dalam penetapan daftar calon tetap. Sebelumnya sebanyak 487 nama nama bakal  calon anggota DPRD Kabupaten Magetan didaftarkan ke KPU. Namun sebelum menjadi DCS ada 28 nama yang dicoret karena tidak memenuhi berkas persyaratan. “ Kalau DCS ke DCT tidak ada pencoretan, tetapi kalau pendaftar pertama sampai DCS ada sekitar 28 calon yang TMS, rata rata tidak memenuhi persyaratan seperti berkasa ijasah tidak dilegalisir, itu salah satu sebab,” imbuhnya.

Dari 459 bakal calon anggota DPRD Kabupaten Magetan  KPU memastikan tidak ada satupun dari para bakal calon yang tersandung kasus korupsi maupun kasus kejahatan. Dengan ditetapkan menjadi daftar calon tetap bakal calon anggota DPRD Kabupaten Magetan, para calon sudah bisa memulai kampanye sejak tanggal 23 September mendatang sesuai dengan jadwal kampanye. “Kita sudah pakta integritas dengan partai, partai sudah tanda tangan  bahwa mantan napi sesuai dengan diamanatkan PKPU  yang koruptor, kekerasan terhadap anak dan juga narkoba juga tidak (dicalonkan),”pungkasnya. (GSINews-Soek)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *