Pungut Sampah, Cara PMI Magetan Peringati HUT Ke 73.

oleh

MAGETAN.GSINews.Net – Ratusan anggota Palang Merah Remaja dan PMI Kabupaten Magetan turun ke jalan memungut sampah yang berserakan di sepanjang jalan Cemoro Sewu hingga ke Telaga sarangan. Kegiatan pungut sampah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke 73. Sekretaris PMI Kabupaten Magetan Sunarti mengatakan, kegiatan pungut sampah dilakukan untuk menanamkan dan membiasakan  nilai kebersihan ditengah minimnya kesadaran warga Kabupaten Magetan dalam membuang sampah pada tempatnya. “Keprihatinan kita bahwa di sepanjanng kanan kiri jalan sepanjang gunung Lawu banyak masyarakat yang menikmati keindahannya tapi tidak peduli kepada lingkungan,” ujarnya Sabtu (22/09/2018).

Peringatan HUT PMI ke 73 tahun dengan melakukan kegiatan kerja bhakti memungut sampah menurut Sunarti juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa kegiatan PMI bukan hanya sekedar donor darah, tetapi PMI juga peduli terhadap kebersihan lingkungan dan peduli  melayani . Dilibatkannya aggota Palang Merah Remaja dalam kegiatan pungut sampah untuk membentuk karakter generasi yang peduli terhadap kebersihan lingkungan sejak dini. “ Ini sebagi bukti nyata bahwa kita juga harus peduli terhadap kebersihan dan menjaga lingkungan kita. Ditanamkan dari anak-anak Nantinya akan mudah menanamkan peduli terhadap lingkungan,” imbuhnya.

Kagiatan pungut sampah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke 73  yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nunukan yang juga menjabat oleh Wakil Ketua I PMI Joko Santosa nantinya juga akan diterapkan kepada seluruh masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan. PMI selain sebagai pengiat di bidang donor darah juga siap terjun ke Masyarakat dalam kebersihan lingkungan. “Ini kita sebagai pilot Projek, kalau ini bermanfaat bagus kita akan laksanakan secara periodic,” ungkas Sunarti. (GSINews- Soek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *