Perayaan Suran Agung Berlangsung Aman dan Kondusif

oleh

MADIUN.GSINews.Net-Perayaan tradisi Suran Agung perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Winongo pada hari Minggu 23 September 2018 berlangsung tertib, aman dan kondusif.

Polres Madiun Kota dibantu oleh Polres Kabupaten Madiun siagakan pasukan untuk mengamankan kegiatan tradisi Suran Agung dari perguruan pencak silat Setia Hati Winongo yang selalu  dilaksanakan setiap tahun pada bulan Muharam.

Personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan Dan Satpol PP telah dipersiapkan untuk mengamankan kegiatan tradisi Suran Agung yang berlangsung di padepokan Setia Hati Winongo pada hari Minggu pagi. Penyiagaan personil gabungan ini ditempatkan dibeberapa titik-titik rawan, terutama akses jalan dari jalur luar  menuju ke Kota Madiun.

Polres Madiun sendiri telah melakukan sistem penyekatan akses jalan yang dilalui oleh para peserta Suran Agung. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasetya menjelaskan, bahwa pelaksanaan Suran Agung kali ini berlangsung tertib, aman dan kondusif. Meskipun tetap ada mobilisasi massa dengan kendaraan roda 2, pihak kepolisian masih mentolerir selama masih bisa menjaga ketertiban dan keamanan di jalan.

Peserta Suran Agung perguruan pencak silat Setia Hati Winongo pada tahun ini diikuti oleh ribuan pendekar. Dari Kota Madiun sendiri sekitar 3000 pendekar, selebihnya adalah peserta dari Ngawi, Ponorogo, Magetan, Caruban dan beberapa wilayah di Eks Karesidenan Madiun. (GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *