Program Pembenihan Jagung Menguntungkan Petani Di Ponorogo

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Program Pembenihan Jagung yang dulu Enggan di Sentuh Petani Jagung. Sekarang Menjadi Idola bagi Para Petani jagung Di Ponorogo Jawa Timur. Program Pembenihan jagung Yang di kembangakan Oleh PT BISI ini, Menjadi di minati Oleh Petani jagung di ponorogo Karena mempunyai dampak Ekonomi yang bagus bagi Petani, di samping Hasil yang menguntungkan Petani, Program Pembenihan ini juga di anggap lebih Efesien di Bandingkan menanam jagung Konsumsi.

Jarmin salah satu Petani jagung asal Dhuri Kecamatan Slahung Ponorogo, saat menerima Kunjungan Petani Jagung dari kecamatan Badegan, Menjelaskan bahwa awal mulai menanam jagung pembenihan ini sejak 2006, Saat itu Tidak banyak petani yang mau menanam jagung pembenihan tersebut, Bahkan tanggapan Pesimis dari para petani yang ada di desanya, namun dengan keyakinan dan Kerja Keras Jarmin, Akhirnya Jarmin menuai buah yang manis, karena keberhasilan ini akhirnya para petani di desa mengikuti Jejaknya menanam jagung pembenihan Tersebut.

Bibit salah satu Petani jagung asal Desa Dayakan Kecamatan Badegan ponorogo, mengaku Cukup Puas saat melakukan Study banding Tanaman jagung pembenihan yang ada di desa Dhuri slahung Tersebut, dan Pihaknya Optimis bahwa jagung pembenihan itu nantinya bisa mengangkat penghasilan Petani jagung yang ada di desa nya. (GSINews-Fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *